Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Trick Membeli Notebook Baru

Berikut ini adalah beberapa trik untuk membeli notebook baru.

1. Tentukan notebook kelas apa yang akan anda beli, sesuaikan dengan dana dan kegiatan yang akan anda kerjakan dengan notebook tersebut(lihat serba-serbi notebook).

2. Periksa spesifikasi dan kelengkapan notebook, seperti prosesor, layar, kartu VGA, hard disk, batere, kamera, wifi, bluetooth, fire wire, dll.

3. Pilihlah batere dengan kapasitas yang lebih besar jika anda termasuk orang yang biasa bepergian jauh dan jauh dari listrik, perhatikan juga harga, karena biasanya batere dengan kapasitas yang lebih besar harganya lebih mahal.

5. Tentukan ukuran layar yang akan anda pilih, sesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda ingin layar yang nyaman digunakan untuk menonton film atau hiburan lainnya, pilih layar yang berukuran lebih besar. Periksa juga warna dan ketajaman layar, resolusi layar, kecerahan layar, dll.

6. Keyboard periksa apakah kunci tombolnya nyaman digunakan atau tidak, notebook dengan layar yang besar biasanya memiliki keyboard yang lebih besar pula. Periksa juga touchpadnya, walaupun bisa menggunakan mouse eksternal, touchpad yang nyaman sangat dibutuhkan ketika kita tidak membawa mouse eksternal.

7. Panas, periksa tempat pembuangan panasnya, apakah mengganggu kenyamanan atau tidak akibat panas yang ditimbulkan. Notebook dengan pembuangan panas di kiri tidak mengganggu ketika kita menggunakan mouse eksternal karena jika tempatnya di kanan semburan panas akan langsung mengenai tangan kita ketika memegang mouse di sebelah kanan notebook.

8. Kartu VGA, jika anda akan menggunakan notebook untuk kegiatan komputasi yang berat, maka sebaiknya anda membeli notebook yang kartu VGAnya sudah mandiri alias tidak onboard lagi, walaupun harga yang ditawarkan biasanya akan lebih mahal, tetapi jika anda hanya menggunakan untuk komputasi ringan, kartu VGA onboard juga sudah cukup.

Selamat memilih notebook pilihan anda!!

Posting Komentar untuk "Tips dan Trick Membeli Notebook Baru"