Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zyrex Eclipse EGT 500 dan Acer Aspire one D255 Review

Selamat pagi semua :)
Kali ini saya menyempatkan untuk mereview laptop milik saya sendiri. Saya menggunakan Zyrex EGT 500 selama 2tahun kurang lebih dan menggunakan Acer Aspire one D255 baru 6-7 bulan. Dulu, tahun 2008 saya memutuskan memilih Zyrex tersebut karena spesifikasi yang menurut saya sudah cukup pada saat itu kemudian ada masalah dengan laptop tersebut dan akhirnya sekarang memakai netbook Acer Aspire one D255 yang super kecil ini :(

Bagaimana kinerja Zyrex EGT 500?

Dari pertama beli masih belum ada sistem operasinya, akhirnya saya instal Windows XP Crystal. Entah karena sebab apa, laptop itu rusak, blank ga mau nyala, sampai beberapa bulan akhirnya diservice ke Zyrex di Jakarta. Ternyata Power Supply yang rusak, untung masih garansi jadi hanya bayar biaya kirim saja. Setelah laptop kembali ke tangan, saya instal Windows Vista Black. Dari hasil uji Windows Experience Index cuma didapat score 1 :(

Zyrex EGT 500 ini tidak terlalu berat ketika menggunakan Vista (yang terkenal berat), apalagi kalau hanya menggunaka XP laptop ini sangat cepat. Untuk game pun tidak ada lag ketika memainkan Fast Farious yang pertama :)) Hanya saja kadang-kadang ketika shutdown lama sekali.

Setelah 6 bulan kurang lebih menggunakan Vista, saya beralih ke Windows 7, alangkah senangnya karena laptop jadi lebih enteng karena Windows 7 memang lebih ringan. Sekedar tau saja, laptop ini sering sekali dipakai 24 jam non stop, bahkan pernah sampai hampir 2x24 jam. Itulah sebab kenapa saya cinta sama laptop ini.

Kelebihan Zyrex Eclipse EGT 500 :
- Layar gede (tipe ukuran jaman baheula)
- Design luarnya elegant (subyektif)
- Mencukupi untuk program ringan ke menengah

Kekurangan :
- Batere ga terlalu lama bertahan
- Ringkih juga bodynya
- Panas relatif

Over all laptop ini sudah membuat saya jatuh cinta, masalah kelebihan dan kekurangan, saya sudah lupa :p

Sekarang laptop ini masih koma, gara-gara ikut kebanting pas saya jatuh dari motor :(

Untuk review Acer Aspire one D255 mungkin next post kali ya, karena terlalu panjang nanti jadinya. Oke, semoga berkenan dan berguna, salam... :)

Posting Komentar untuk "Zyrex Eclipse EGT 500 dan Acer Aspire one D255 Review"