Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4G dari Telkomsel SpeedUp

Jakarta - Operator seluler Telkomsel bekerja sama dengan SpeedUp MLW Telecom membundling modem high speed packet access plus (HSPA+) terbaru dengan kecepatan download 14,4 Mbps dan upload 5,76 Mbps.

"Dengan menghadirkan modem SpeedUp Cheetah SU-9800U HSPA+ ini, kami sudah selangkah lebih dekat menuju era 4th generation 4G," kata Gideon Eddy Purnomo, VP Channel Management Telkomsel, dalam peluncurannya di Gran Melia, Jakarta, Selasa (8/3/2011).

Telkomsel saat ini tengah bersiap menyambut era jaringan seluler generasi keempat dengan menggunakan teknologi Long Term Evolution (LTE). Uji coba telah dilakukan secara terbatas di sejumlah tempat.

Namun untuk komersialisasi mereka masih menunggu ketersediaan frekuensi dari pemerintah. Diperkirakan, LTE baru akan beroperasi paling cepat 2012 mendatang.

"Sebelum menuju ke era 4G, kita melakukan pemanasan dulu dengan memperkuat jaringan existing kita," kata Gideon.

Saat ini Telkomsel telah memiliki sekitar 25.000 BTS dengan infrastruktur 3G sebanyak 3.000 unit. Dari sekitar 98 juta pelanggan, tercatat ada 15 juta lebih yang aktif menggunakan internet, dimana 3 juta pelanggan di antaranya menggunakan modem SpeedUp.

Direktur Produk Marketing dan Marketing SpeedUp Tech, Rahmad Widjaja Sakti, menjelaskan, modem besutannya cukup diminati karena memiliki kemampuan teknologi mutakhir 3G HSPA+ namun tetap terjangkau dari sisi harga.

"Kami bersama Telkomsel juga akan melakukan serangkaian kegiatan promosi paket diskon 30% dari harga normal Rp 999.000 menjadi Rp 699.000 selama tiga bulan di Mega Bazaar Computer untuk menggiatkan pemasaran SpeedUp Cheetah," tandas Rahmad.

Disebutkan, modem SpeedUp Cheetah mengandalkan sistem operasi Studio 9 dan browser Google Chrome. Modem ini katanya memiliki kemampuan desktop sharing, live streaming video berkualitas high definition, serta video conference tiga arah. dari DetikInet.

Posting Komentar untuk "4G dari Telkomsel SpeedUp"